Senin, 09 Juli 2012

[Intermezzo] Waktunya Musim Panas!!



Annyeong, waktunya musim panas!!!
Hahahah,  negara kita setiap hari menikmati musim panas, pastinya tidak ada hal yang begitu spesial, namun bagaimana mereka yang menikmati musim hanya dalam beberapa bulan setiap tahunnya? tentunya pasti akan berbeda.
Nah kali ini KI mau bahas apa saja hal yang biasanya di lakukan oleh masyarakat Korea ketika sedang musim panas.

1. Pergi Keluar Kota
Musim panas, waktunya untuk liburan! menjauh dari perkotaan dan pergi kesebuah pulau untuk menikmati indahnya musim panas!
Korea cukup banyak memiliki pantai yang indah dan gelombang laut yang sejuk untuk menghilangkan rasa panas, Korea adalah semenanjung,  jadi ada banyak pantai untuk yang dapat dipilih sebagai tempat untuk berlibur, bahkan di beberapa kota besar.
Salah satunya Haeundae yang merupakan pantai yang terkenal di kota Busan.
Namun, jika tidak menyukai air, selalu ada pilihan untuk menuju ke pegunungan. Mendaki gunung di bawah rindangnya pepohonan hijau serta menikmati dinginya sungai, dan segarnya angin yang berhembus dari pegunungan merupakan pengalaman musim panas yang menyenangkan.

2. Tetap Berdiam Diri Dirumah
Jika malas untuk berpergian, pilihan praktis dan terbaik adalah dengan tinggal di dalam rumah di tempat yang memiliki AC.
Namun, tetap waspada terhadap perubahan suhu tubuh  karena kesenjangan udara antara di dalam ruangan dingin dan di luar ruangan yang terlalu panas dapat menyebabkan masalah seperti  ‘air conditioningitis’  

3. Makanan Dingin dan Makanan Panas
Ada banyak berbagai makanan populer saat menikmati musim panas seperti, Mie dingin Naengmyeon (냉면) dan es-serut patbingsu (팥빙수) adalah hidangan dingin yang paling populer. Buah seperti semangka, melon, persik, dan plum merupakan buah yang disajikan pada saat musim panas.
Makanan panas juga populer di musim panas, karena masyarakat banyak yang mengikuti filosofi “Mengalahkan panas yaitu dengan panas”. Samgyetang (삼계탕) dimakan pada hari-hari terpanas, semur ikan pedas, daging sapi panas, dan bahkan ramyeon dipilih sebagai makanan yang dapat membantu untuk mengalahkan musim panas.

4. Hilangkan Rasa Panas Dengan Film Horor
Musim panas sepertinya menjadi musim untuk cerita menakutkan. Hal ini sudah menjadi tradisi untuk menceritakan kisah hantu pada larus malam ketika musim panas. Sehingga saat ini kebanyakan dari film horor Korea akan dirilis selama musim panas.

5. Lagu Musim Panas
Ekspresikan kebahagiaan musim panas dengan menyanyi dan menari bersama lagu K-pop terbaru! perasaan akan menjadi lebih baik, banyak grup idola biasanya merilis lagu spesial untuk musim panas, seperti tahun ini, ada SISTAR dengan lagu ‘Loving U’ yang tentunya akan menambah kebahagiaan musim panas!!


Source : Korea.net
indotrans : kidihae@Koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar