Sabtu, 21 Juli 2012

Toko Online Milik Baek Ji Young Menuai Kontroversi


Toko online Baek Jiyoung bersama COOL Yuri, “I Am Yuri” kini menuai kontroversi setelah dituduh memasang review palsu di website mereka.
Komisi Fair Trade Korea mengungkapkan bahwa situs tersebut melanggar hukum yang melarang perdagangan elektronik menggunakan sesuatu (review) yang salah, berlebihan atau menipu untuk menarik minat pelanggan. Lima toko online lainnya yang juga termasuk dalam kontorversi ini diantaranya Han Yejin “Shopgirls”, Kim Junhee “Evajunie”, Kim Yongpyo “Lotoko”, Jin Jaeyoung “Aura J” serta Hwang Hyeyoung “Amai” juga karena melanggar hukum yang sama sehingga mereka semua didenda berkisar antara 4 dan 10 juta won.
“I Am Yuri” dilaporkan karena karyawannya pura-pura bertindak sebagai konsumen yang membeli produk di website toko online ini kemudian menuliskan review terkait produk tersebut lalu mempostingnya di website ‘I Am Yuri’. Akibatnya, Komisi Fair Trade Korea memerintahkan website toko online ini untuk mengirim permintaan maaf ke publik melalui situs Web mereka selama 7 hari di samping menghapus semua review palsu yang telah diposting sekaligus juga mendenda perusahaan ini sebesar 10 juta won ($ 8.750 USD).
Namun, toko online Baek Jiyoung dan COOL Yuri ini terlanjur menciptakan ketidakpercayaan publik sejak masalah ini diketahui khalayak ramai. “I Am Yuri” dan toko online lainnya yang diketahui bersalah diperintahkan untuk menempatkan pernyataan maaf mereka di halaman utama website masing-masing selama dua minggu lamanya.
Mengetaui tindakan kebohongan yang telah dilakukan beberapa toko online ini, para netizen dan media mengkritik mereka karena selama ini telah menipu pelanggannya. Pemeriksaan pada toko online lainnya pun semakin genjar dilakukan setelah ditemukannya kasus pada toko-toko online yang menuliskan review palsu ini. Selain itu, netizen sekarang juga meragukan review dibeberapa situs dengan memberikan komentar-komentar ketidakpercayaan seperti, “Sekarang aku curiga terhadap apa saja yang ingin aku beli” dan “Bahkan review yang positif asli terlihat palsu.


Cre : Korea Economic, World Daily, Money Today & I Am Yuri
Source : Koreaboo
Indotrans by Hera@KOREANINDO.NET
TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar