Minggu, 08 Juli 2012

[Intermezzo] Pendidikan VS Karir? Manakah yang Menjadi Pilihan Para Idola?




Ketika kita berpikir tentang kehidupan kampus, sebagian besar dari mereka pasti membayangkan mie ramyun instan, kamar asrama yang sempit, pesta, serta ujian akhir.
Namun, bagaimana untuk kehidupan perguruan tinggi bagi idola K-pop yang memilih untuk menghadiri kelas kuliah dan juga berusaha mencoba untuk menyeimbangkan dengan karir dan persaingan ketat di industri hiburan.
Kebanyakan dari mereka memilih untuk melakukan hal ini, kuliah dan terus berkarir karena status idola yang tidak berlangsung selamanya.

Dengan berkuliah, dapat memberikan mereka jalan lain  di masa mendatang, seperti menjadi seorang manajer untuk artis, komposer, aktor / aktris, atau bahkan seorang produser untuk sebuah perusahaan hiburan. Mereka juga dapat mengambil kesempatan untuk meningkatkan kemampuan mereka menjadi seorang seniman.
Merupakan hal yang tidak mudah untuk menyeimbangkan karir di industri hiburan dan tanggung jawab akademik pada waktu yang sama.
Jika seorang idola memutuskan untuk mendaftar di perguruan tinggi, kebanyakan dari mereka memilih untuk mengambil jurusan yang berkaitan juga dengan bidang mereka, seperti jurusan akting atau bernyanyi.
Eunjung dan Lee Jang Woo, yang juga di juluki sebagai “Couple Campus” saat ini terdaftar dalam jurusan seni di Universitas Dongguk, kampus ini juga mengajarkan para mahasiswanya yang ingin menjadi idola K-Pop.
Kedua , ada idola K-Pop papan atas Seohyun dan Yoona SNSD,  dengan Sun Mi, Sunye Wonder Girls, Kyuhyun Super Junior yang berkuliah di Universitas Kyunghee untuk jurusan Musik modern, serta idola lainnya seperti Yonghwa CNBLUE, Lee Hyori, Changmin DBSK, Yoochun JYJ, G-Dragon Big Bang juga terdaftar sebagai mahasiswa yang juga terkenal sebagai kampus ‘Selebriti’.
Bagi mereka, mengambil beban tambahan dari untuk berkuliah tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi pada akhirnya keputusan yang bijaksana, juga dapat meningkatkan keterampilan mereka, seperti bernyanyi dan berakting. Eunjung yang kini dianggap sebagai aktris dengan akting yang cukup baik membuktikan bahwa berkuliah juga dapat meningkatkan kemampuan dalam berakting
Namun, dari banyaknya selebriti yang memilih jurusan terkait dengan bidang mereka, ada sebagaian dari mereka yang juga berani untuk mengambil jurusan yang lebih sulit, Seperti Lee Seung Gi, yang merupakan lulusan dari Universitas Dongguk untuk jurusan International Trade and Commerce , bahkan ia juga menerima Penghargaan Prestasi, ketika dia lulus pada tahun 2009. Setelah lulus ia kini kembali melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas yang sama.
Selain Lee Seung Gi ada Taecyeon 2PM kelompok populer, yang saat ini sedang belajar Business Administration di Universitas Dankook, perguruan tinggi lain yang tampaknya menjadi pilihan utama bagi para idola, selebriti lainnya yang merupakan lulusan dan masih terdaftar hingga saat ini ada TOP,  Ha Ji-won, dan Rain.
Tablo, leader dari grup hip hop Epik High, merupakan lulusan salah satu Universitas terkenal di dunia yaitu, Stanford University di Amerika Serikat, ia berkuliah sebelum memulai debut di Korea Selatan. Dia memperoleh gelar Sarjana di bidang Sastra Inggris dan gelar Master dalam Creative Writing.
Tentu saja, ada juga beberapa idola yang memilih tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. IU menyebabkan kehebohan ketika dia mengumumkan kepada para penggemarnya bahwa dia telah memilih untuk tidak berkuliah dan fokus pada karirnya.
Dia menyatakan bahwa dirinya lebih percaya diri dalam bernyanyi daripada belajar dan dengan jujur menyatakan bahwa dirinya tidak siap untuk mengambil ujian masuk perguruan tinggi. Seperti sahabatnya, Jiyeon juga memutuskan untuk fokus pada karirnya sebagai member T-ara dan aktris.
Kedua pilihan tersebut pastinya memiliki pro dan kontra, Hidup adalah pilihan, setiap orang berhak untuk memilih jalan hidupnya masing-masing ^^

Source :  seoulbeats 
indotrans : kidihae@Koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar